Selasa, 25 Juli 2023

Kasatkorwil Banser Jateng Hadiri Peletakan Batu Pertama Mako Banser Pekalongan

Kasatkorwil Banser Jateng Hadiri Peletakan Batu Pertama Mako Banser Pekalongan

Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jawa Tengah H Muchtar Ma’mun menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Banser Kabupaten Pekalongan di Desa Jetak Kidul, Kecamatan Wonopringgo, Senin (17/07/2023).

Dikatakan, baru kali ini ada Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jawa Tengah yang mendirikan Mako Banser.

“Biasanya Mako Banser itu ya adanya di dalam Gedung Ansor jadi satu bangunan, tidak terpisah seperti ini. Oleh sebab itu, pembangunan Mako Banser Kabupaten Pekalongan ini perlu kita apresiasi, akan tetapi jangan kemudian jadi sombong dan cepat berpuas diri, jangan sampai punya perasaan semacam itu,” pesannya.

Selain itu, ia melanjutkan, jangan sampai kebiasaan buruk tidak disiplin dan tidak tepat waktu yang kerap terjadi menjadi penghambat dalam pembangunan.

“Evaluasi yang sering saya sampaikan dimana-mana adalah berkaitan dengan disiplin waktu sahabat. Acara jam 4 tapi baru mulai jam 5 misalnya. Nah, hal-hal buruk semacam ini jangan sampai jadi kebiasaan sahabat, apalagi dalam hal yang berkaitan dengan pembangunan, harus disiplin, harus tepat waktu sesuai target, karena nanti kalau molor, sampean sendiri yang akan rugi, baik secara tenaga, waktu maupun materi,” jelasnya.

Terakhir, ia beharap semoga semua proses pembangunan diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT.

“Semoga setelah peletakan batu pertama ini, semua prosesnya diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Allah SWT dan dapat selesai sesuai dengan harapan dan target aamiin,” pungkasnya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Pekalongan Amin Nur mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mendukung wacana pembangunan Mako Banser tersebut.

“Ini semua adalah berkah dari himmah tekat kuat seluruh anggota Ansor Banser Kabupaten Pekalongan. Juga berkat doa restu Kiai-kiai dan usaha keras dari Gus Sholah beserta jajaran Pengurus Harian dan Pengurus Satkorcab,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semoga dengan adanya Mako Banser, kegiatan Banser Kabupaten Pekalongan menjadi semakin meriah dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah semoga nantinya Mako Banser ini menjadi pusat komando dalam melakukan konsolidasi, koordinasi dan kaderisasi,” tegasnya.

Sumber: Ansor Kota Santri
 

2 komentar:

  1. Ini keren nih 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bener. Keren banget. Semoga memotivasi Pengurus NU Paninggaran untuk terus berinovasi

      Hapus

Terima kasih Sahabat telah berkenan berkunjung dan meninggalkan jejak komentar yang santun di Official Website NU Paninggaran Timur Desa Paninggaran Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan